Tak Sebagai Nilai Transaksi, Ukraina Akan Melegalkan Bitcoin

Ukraina merupakan negara selanjutanya yang mungkin melegalkan mata uang digital bitcoin, meskipun belum disahkan secara resmi.
Namun Ukraina sendiri telah mengakui akan menambahkan undang-undang terkait jenis mata uang digital ini.

Hampir mensahkan bitcoin, pemerintah Ukraina sendiri tengah membuat peraturan itu sejak 2020 walaupun belum sampai pada keputusan Presiden Ukraina.
Bitcoin sendiri juga merupakan mata uang yang dikenal tidak stabil, bisa saja naik dengan harga yang tinggi dan bisa saja berguguran dengan hitungan beberapa menit saja.

Kalangan masyarakat Ukraina sendiri juga mengakui hal tersebut, saat melakukan survey ada sekitar 60% masyarakat Ukraina yang melakukan investasi menggunakan mata uang digital tersebut.
Ukraina sendiri tidak melarang masyarakatnya untuk melakukan transaksi dengan mata uang digital.

Namun, kebijakan setempat ini juga diketahui cenderung agresif bila membahas permasalahn kripto.
Karena banyaknya penipuan dan penggelapan yang digunakan dengan membeli alat pertukaran ini.

Pemerintahan Ukraina juga menyebut bahwa mata uang digital ini hanya membantu mereka dalam pencucian uang dengan tidak menyebutkan pemilik dari transaksi tersebut. Dan dari hal ini pun, pemerintah mulai ragu dengan perdagangan melakukan bitcoin ini.

Dengan kebijakan yang telah disetujui, mungkin ada beberapa peraturan yang mengadakan perlindungan terhadap kejahatan dengan memiliki bitcoin sebagai aset yang tidak tertera pemiliknya.

Walaupun hampir melegalkan bitcoin, Ukraina tidak langsung mensahkan bitcoin sebagai alat tukar atau pembayaran di negaranya seperti El Salvador yang berani melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *